Soloraya
Sabtu, 31 Juli 2010 - 16:59 WIB

Aniaya warga, residivis jadi TO Polsek Sambirejo

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Residivis pelaku perusakan berinisial Sjm, 46, warga Wonorejo RT 26, Desa Sambi, Sambirejo menjadi buronan aparat Polsek Sambirejo, Sragen. Laki-laki tersebut diduga melakukan penganiayaan disertai ancaman menggunakan senjata tajam terhadap pekerja pedagang jagung, Sukiyo, 35, warga Dukuh Pondok, Sambirejo, Sragen belum lama ini.

Informasi yang dihimpun Espos, Sabtu (31/7), peristiwa penganiayaan itu dipicu adanya persaingan pedagang jagung. Lantaran harga yang tawarkan Sjm yang biasa sebagai tengkulak jagung relative kecil, para petani lebih memilih menjual hasil panennya kepada tengkulak lainnya. Beberapa pedagang menjual hasil panenya kepada Warti, 45, warga Desa Musuk, Sambirejo dengan harga lebih tinggi.

Advertisement

Ternyata perilaku petani itu diketahui Sjm, sehingga dia mencari keberadaan pembelinya. Saat para korban, Sukiyo bekerja pengangkut jagung, tiba-tiba Sjm datang menghampirinya. Tanpa basa basi, Sjm langsung memukul Tukiyo dan mengancam dengan senjata tajam. Ancaman itu dilakukan dengan mengalungkan sabit di leher korban. Akibatnya korban ketakutan.

Setelah memukul Sjm langsung meninggalkan lokasi dan korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Sambirejo. Kapolres Sragen AKBP IB Putra Narendra melalui Kapolsek Sambirejo AKP Haryanto membenarkan kejadian itu. Dia mengaku telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Saya telah melayangkan panggilan kepada Sjm dengan status sebagai tersangka. Panggilan itu disampaikan kali kedua. Namun Sjm tidak memenuhi panggilan. Saat kami hendak menjemput paksa, ternyata Sjm telah melarikan diri. Kami masih melacak keberadaan Sjm. Kami mengancam tindakan Sjm dengan pasal berlapis, yakni Pasal 351 dan Pasal 335 KUHP dengan hukuman kurang dari lima tahun,” tegas Kapolsek saat ditemui Espos, Sabtu (31/7).

Advertisement

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif