Sabtu, 31 Juli 2010 14:14 WIB News Share :

Anas
DPR harus terbuka terhadap kritik rakyat

Jakarta–Makin rajin, makin aktif dan makin produktif menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Begitulah pesan yang hendak dibawa Pong Harjatmo saat beraksi di Gedung DPR.

Ulah aktor Pong Harjatmo merupakan ekspresi harapan masyarakat terhadap DPR. Sebagai wakil rakyat, maka DPR wajib mengindahkan dalam aksi nyata perbaikan kinerjanya.

“Makin rajin, aktif dan produktif menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan,” kata Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, Sabtu (31/7).

Menurut dia, tidak selayaknya anggota DPR merasa tersinggung kemudian jadi marah. Aksi coretan Pong lebih baih dipandang dari sudut positif sebagai kritik dan masukan bagi semua anggota parlemen.

“Marah tidak menolong apa-apa. Semangat memperbaiki kinerja dan terbuka terhadap kritik adalah pilihan terbaik,” saran Anas.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…