Sabtu, 31 Juli 2010 13:27 WIB Internasional Share :

15 Tewas dalam ledakan tambang di China

Moskow–Sedikitnya 15 orang tewas dan sekitar 20 lainnya cedera dalam ledakan pada tambang batu bara Sabtu pagi (31/7) di Provinsi Shanxi, China utara, menurut kantor berita China, Xinhua.

Seorang pejabat senior (Kelompok) Industri Batu Bara Yangquan Co.Ltd., pemilik tambang batu bara itu, mengatakan jumlah korban yang tewas di Tambang Batu Bara Liugou mungkin terus bertambah.

Operasi penyelamatan di tempat kejadian masih terus berlangsung dan para penyelidik berupaya mengungkap penyebab ledakan, yang terjadi di daerah asrama pekerja.

Industri batu bara di China, yang haus dengan energi, merupakan salah satu di antara yang paling berbahaya di dunia, karena kurangnya standar keselamatan kerja dan jadwal kerja intensif.

Sekitar 7.000 orang tewas setiap tahun dalam kecelakaan di tambang batu bara di negara ini.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…