Jumat, 30 Juli 2010 14:25 WIB News Share :

Wapres pimpin rapat persiapan pidato kenegaraan

Jakarta--Wakil Presiden Boediono memimpin rapat penyusunan pidato kenegaraan 16 Agustus yang akan dibacakan oleh Presiden SBY. Beberapa topik dibahas, terutama masalah nota keuangan.

“Ada nota keuangan, jadi agar pemerintah lebih komprehensif makanya diminta koordinasi lintas kementerian. Kita mendapat masukan, nanti diolah,” kata Juru Bicara Presiden SBY Julian Aldrin Pasha di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (30/7).

Rapat ini juga dihadiri 3 Menko yaitu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono dan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

“(Penekanannya) Banyak hal tentunya. Kebijakan-kebijakan yang selama ini yang menjadi fokus perhatian. Arah kebijakan pemerintahan yang akan difokuskan,” imbuh Julian yang juga hadir dalam rapat tersebut.

Beberapa kebijakan pemerintah yang juga dibahas dalam rapat ini, imbuh Julian, seperti kebijakan pro job, pro poor, pro growth. “Juga membahas perekonomian, pemberantasan korupsi dan pemberantasan kemiskinan. Beberapa hal tentunya sangat diperhatikan,” imbuhnya.

Julian menambahkan, durasi pidato Presiden nanti sekitar 30-40 menit.

dtc/nad

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…