News
Jumat, 30 Juli 2010 - 16:11 WIB

Polri minta Denny buktikan kaitan rekening dengan mafia hukum

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana mengirim pesan singkat kepada wartawan terkait penjelasan Kapolri mengenai rekening gendut perwira Polri.

Dalam pesan singkatnya, Denny menyatakan laporan Kapolri kepada Presiden masih banyak yang harus dipertanyakan.

Advertisement

Mabes Polri mengaku tidak menerima SMS dari Denny perihal tersebut. Namun Mabes Polri meminta agar Denny membuktikan jika rekening perwira Polri terkait praktik mafia hukum.

“Saya ingin menyampaikan, bagaimana Pak Denny bisa menyimpulkan kalau rekening itu terkait mafia hukum. Kalau Pak Denny punya bukti, tolong dibawa ke kita supaya bisa kita ungkap,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (30/7).

Pada kesempatan tersebut, Edward juga mempertanyakan status Denny saat mengirimkan SMS. Apakah sebagai anggota Satgas Antimafia Hukum atau Staf Khusus Presiden.

Advertisement

“Pak Denny sebagai apa? Karena di situ disebutkan jabatan-jabatan beliau,” tanya Edward.

Isi pesan singkat Denny kepada wartawan sebagai berikut:
Keterangan Pers: Terkait masalah dugaan praktik mafia hukum dalam kepemilikan rekening di kepolisian, yang sering disebut rekening gendut perwira polri, Presiden SBY telah memanggil dan meminta penjelasan dari kapolri pada hari Sabtu lalu. Presiden memerintahkan agar kepolisian kembali memperjelas, mempertegas keterangan terkait masalah rekening tersebut kepada publik. Dipahami bahwa, penjelasan yang diberikan kepolisian sebelumnya masih mengundang pertanyaan. Presiden menegaskan adalah sangat penting kepolisian menuntaskan masalah ini, agar masyarakat tidak kehilangan kepercayaan kepada kepolisian. Bagaimanapun tanpa kepercayaan masyarakat, kerja-kerja kepolisian akan banyak yang terkendala. Salam hormat, Denny Indrayana Staf Khusus Presiden Bidang Hukum, HAM dan Pemberantasan KKN – Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif