Jumat, 30 Juli 2010 12:35 WIB News Share :

Politisi PDIP dukung publikasi anggota Dewan pembolos

Jakarta–Anggota Komisi II DPR Arif Wibowo mengklarifikasi data yang menyebutkan dirinya masuk dalam daftar anggota dewan yang sering bolos sidang.

Menurutnya, data yang diberikan Biro Persidangan itu belum dikonfirmasi
dengan benar.

“Saya memang empat kali tidak masuk, tapi tidak berturut-turut. Itu karena saya ada tugas untuk studi banding, lalu satu lagi melaksanakan tugas Baleg,” kata Arif di Gedung DPR, Senayan, Jumat (30/7).

Politisi PDIP ini mengaku agak sembrono dalam menangani masalah absensi. Dia pun setuju dengan publikasi terhadap data anggota dewan yang bolos ke publik.

“Saya setuju itu disebarkan ke publik. Kritik terhadap kinerja memang harus dilakukan dengan keras, asal sudah diklarifikasi dulu apakah data itu benar,” ujar dia.

Sebab, lanjut dia, apabila data tersebut langsung dipublikasikan tanpa ada konfirmasi pada yang bersangkutan, akan cenderung menimbulkan masalah administrasi.

“Bisa menyebabkan mal administrasi. Karena kan tidak tahu apa sebabnya (membolos),” jelas dia.

Selain itu, ia juga berharap agar penilaian terhadap anggota dewan tidak hanya dilihat dari tanda tangan kehadiran.

“Tapi dilihat juga kinerjanya, keaktifannya dalam rapat,” tutup dia.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…