Soloraya
Jumat, 30 Juli 2010 - 15:05 WIB

Pemkab tandatangani MoU pengembangan Merapi dan Merbabu

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Sehari menjelang berakhirnya masa jabatannya, Bupati Boyolali Sri Moeljanto menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM).

Nota kesepahaman itu untuk membangun komitmen bagi seluruh pemangku kepentingan dalam memberikan kontribusi bagi pengelolaan dan pengembangan Taman Nasional Gunung Merapi dan Merbabu. “Selama ini telah dilaksanakan secara bersama-sama dalam pengelolan dan pengembangan taman nasional, namun belum sepenuhnya memberikan hasil terbaik yang diharapkan. Karena itu, penandatanganan itu momentum yang baik dalam pengelolaan taman nasional Merapi dan Merbabu,” ujar Bupati dalam sambutannya seusai penandatanganan MoU di Boyolali, Jumat (30/7).

Advertisement

Perjanjian itu dilakukan antara Bupati Boyolali Sri Moeljanto dan Kepala BTNGM Ir Dulhadi. Bupati mengatakan keberadaan taman nasional Merapi dan Merbabu itu secara langsung memberikan manfaat baik melalui kerjasama pemanfaatan jasa lingkungan maupun kerjasama lainnya, yang secara tidak langsung akan berpengaruh bagi masa depan masyarakat Boyolali.

fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif