Jumat, 30 Juli 2010 22:00 WIB Sport Share :

Pemain Persipura butuh ketenangan saat tanding

Solo (Espos)–Pemain Persipura Jayapura membutuhkan ketenangan saat bertanding kontra Persik Kediri pada ajang Piala Indonesia 2010, Sabtu (31/7), di Stadion Manahan Solo.

Kesempatan menutup perjalanan musim kompetisi 2010 akan menjadi pembuktian bagi kedua tim saat berlaga memperebutkan juara tiga Piala Indonesia 2010.

Bagi Mutiara Hitam, julukan Persipura gagal melaju ke partai grand final, setelah ditekuk Sriwijaya FC melalui drama adu penalti yang berkesudahan 2-2 (1-3) menjadi beban mental bagi para pemain.

Persipura memang emiliki rekor lebih baik saat menghadapi Persik Kediri di Liga Super 2009-2010. Dalam empat kali pertemuan, Persipura membukukan tiga kali kemenangan dan sekali draw.

Namun faktor psikologis menjadi perhatian khusus yang harus dibenahi skuat Mutiara Hitam.

“Secara permainan, kami siap. Namun ada faktor penting yang menjadi perhatian khusus bagi para pemain yakni psikologis. Sehingga pada laga kontra Persik nanti yang dibutuhkan para pemain hanya ketenangan saat bertanding ,” ungkap pelatih Persipura, Jacksen F Tiago saat dijumpai wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Manahan, Jumat (30/7).

m89

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…