Jumat, 30 Juli 2010 17:51 WIB Klaten Share :

Pelunasan PBB, Pemcam Ceper tak berani patok target 100%

Klaten (Espos)--Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ceper, Klaten tak berani mematon target 100% terhadap pelunasan Pajak Bumi Bangunan (PBB) tahun 2010.’

Hal itu disebabkan banyaknya petani yang gagal panen. Pemcam setempat tahun ini menargetkan pelunasan PBB mencapai 80%.

Camat Ceper, Bejo Wiyono saat ditemui Espos di kantornya, Jumat (30/7) mengatakan, target itu cukup realistis mengingat sebagian besar wajib pajak berasal dari kalangan petani.

Menurutnya, saat ini para petani yang mengalami gagal panen keberatan jika harus melunasi PBB 100%. Kendati sebagian petani sudah mengajukan keringanan PBB kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Klaten, akan tetapi hingga kini belum mendapatkan tanggapan.

“Tahun ini sudah terdapat 59 ha lahan pertanian yang gagal panen. Sementara yang sudah terindikasi terserang wereng cokelat mencapai 68 ha,” ujar Bejo.

mkd

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…