Jumat, 30 Juli 2010 16:57 WIB Sragen Share :

Pamsimas Peleman ditarget rampung akhir tahun

Sragen (Espos)–Pembangunan sumur air dalam yang masuk dalam program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Peleman, Kecamatan Gemolong, Sragen direncanakan rampung maksimal akhir tahun.

Sedikitnya 100 kepala keluarga (KK) di Desa Peleman, Kecamatan Gemolong bakal terselamatkan dari kekurangan air, menyusul pembangunan sumur air dalam di wilayah setempat.

Program itu memakan anggaran 275 juta, yang bersumber dari APBN, APBD dan pendanaan lain dari masyarakat.

Lurah Desa Peleman, Rajimin mengatakan warga di Dukuh Bakalan sangat mengharapkan keberadaa sumber air. Selama ini, untuk mendapatkan air bersih pada musim kemarau, warga harus mencari ke lokasi lain yang jaraknya jauh.

“Dengan Pamsimas ini ada 100 KK yang akan terlayani. Kondisi setempat memang kering dan sangat membutuhkan sumber air bersih yang mudah dijangkau,” papar Rajimin, saat ditemui Espos, di kantor desa setempat, Kamis (29/7).

tsa

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…