News
Jumat, 30 Juli 2010 - 14:00 WIB

Ketua Fraksi PD sudah diputuskan SBY

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - illustrasi (brotherswithnogames.com)

Jakarta–Wakil ketua umum Partai Demokrat Max Sopacua membenarkan jika ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR sudah ditentukan SBY. Namun, dia tidak mau mengungkapkan siapa namanya karena masih menjadi kewenangan ketua dewan pembina partai itu.

“Nama sudah ada di tangan dewan pembina, cuma karena waktunya singkat jadi belum mencuat saja,” kata Max kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/7).

Advertisement

Saat didesak siapa yang telah dipilih SBY, Max mengelak dengan diplomatis. Max malah mengungkapkan kemungkinan ketua fraksi baru akan diumumkan setelah reses.

“Kemarin kan nama-namanya sudah ada di media, seperti Pak Taufik Effendi, Sutan Bhatoegana, Pak Hayono, dan semuanya bagus. Tinggal dewan pembina saja yang putuskan. Saya tidak berani katakan, karena nanti kalau saya sebutkan, tapi bukan itu yang keluar, salah lagi,” tegas mantan pembawa acara TVRI ini.

Menurut mantan tim sukses Marzuki Alie ini, tidak mudah memilih calon-calon yang memiliki kemampuan dan kelebihan yang berimbang. Apalagi sebagai ketua fraksi itu butuh kemampuan berorganisasi dan menjalin jaringan dengan fraksi dan partai lain.

Advertisement

“Bagaimana dia bisa menciptakan hubungan yang indah, tidak hanya di internal tapi juga eksternal. Karena dia sebagai corong partai kita, yang harus bersinergi dengan 8 fraksi yang ada. Karena sesugguhnya nggak ada teman yang abadi dalam politik itu,” ujarnya.

Saat ditanya kapan waktu pengumuman pasti ketua fraksi baru, Max menjawab diplomatis. “Insya Allah setelah masa reses sudah ada ketua fraksi yang baru. Saya kira kali ini sangat pendek, dan hari ini penutupan sidang,” tegasnya.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Diputuskan SBY Ketua FPD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif