Entertainment
Jumat, 30 Juli 2010 - 01:58 WIB

Hanifan-Rachel, Putra-Putri Solo 2010

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sekitar 3.000 penonton yang memadati Pasar Seni Windu Jenar, Ngarsopuro menjadi saksi penobatan Putra-Putri Solo 2010, Kamis (29/7). Hanifan Fuadi FM perwakilan dari Kelurahan Laweyan dan Rachel Georghea dari Kelurahan Banjarsari dinobatkan sebagai Putra-Putri Solo 2010. Mereka menerima estafet Putra-Putri Solo 2010 berupa keris dan tiara yang diserahkan langsung oleh Putra-Putri Solo 2009, Suryo Wahyu Raharjo dan Selvie Ananda.

Adapun piala bergilir dan kejuaraan diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo didampingi Sekretaris Daerah Kota Solo, Drs Budi Suharto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Purnomo Subagyo dan Puteri Indonesia Pariwisata 2009, Isti Ayu Pratiwi.
Adapun, Juara II Putra-Putri Solo 2010 diterima Aulia Sandi R dan Elisabeth Yuniar. Sedangkan Gerry F dan Melisa Ratna meraih posisi III Putra-Putri Solo 2010.

Advertisement

Selain ketiga juara, di atas panggung dengan desain natural karena disisipkan tumbuhan hijau dan rumput-rumputan serta sentuhan tradisional karena tak menghilangkan nuansa asli Windu Jenar itu diserahkan pula beberapa penghargaan lain. Di antara keriuhan penonton saat pengumuman, satu keluarga tampak merasakan kebahagiaan karena putri mereka berhasil menjadi Putri Solo 2010.

Mereka adalah keluarga pengacara, Heru S Notonegoro. Istri Heru, Heriyani S Notonegoro, mengaku bangga sekaligus bahagia melihat anaknya menjadi juara. “Ini adalah keinginan Rachel sejak dulu. Jadi, apa yang dapat kami lakukan hanya memberikan dukungan. Ke depan, saya berharap dia bisa membagi waktu antara sekolah dan tugas sebagai duta wisata. Karena saat ini dia duduk di kelas III,” ujarnya saat ditemui Espos, Kamis malam.

Sebelum penobatan, panggung diisi aneka atraksi tari dari Sanggar tari Soeryo Soemirat dan kelompok paduan suara dari Jogjakarta, Mlenuk Voice. Setelah itu, ke-20 finalis diminta menjawab pertanyaan dari MC pada sesi tanya jawab menggunakan Bahasa Indonesia. Mereka diberi kebebasan menjawab menggunakan Bahasa Inggris, Bahasa Jawa maupun Bahasa Indonesia.

Advertisement

Salah seorang pengunjung siswa kelas XI, SMAN 4 Solo yang ditemui seusai acara menyayangkan hal itu. “Seharusnya finalis juga menjawab pertanyaan menggunakan Bahasa Jawa,” ujarnya.

Lima kategori penghargaan PPS 2010

1. Duta Perbankan:    Naim Rafinda dan Irvinna Mutiara.
2. Duta Entrepreneurship:    Roni Sutanto dan Yudisthira Irsham.
3. Juara Favorit Pilihan Pemirsa <I>TATV<I>:    Pramana Galih dan Rachel Georghea.
4. Duta Persahabatan:    Binandra Ruliant P.
5. Juara Favorit pilihan penonton:    Cintia Reztuary P dan Prama Galih

Advertisement

Sumber: Panitia PPS 2010.

m88

Advertisement
Kata Kunci : 2010 Putra Putri Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif