Jumat, 30 Juli 2010 19:47 WIB Klaten Share :

Dievaluasi, efektivitas percepatan penyaluran Raskin

Klaten (Espos)-– Pemkab Klaten akan mengevaluasi efektivitas langkah mempercepat penyaluran beras untuk rakyat miskin (Raskin) guna menekan lonjakan harga beras di pasaran.

Sejauh ini, harga beras di kabupaten setempat masih cukup tinggi dan cenderung fluktuatif, yakni mencapai Rp 7.500 per kilogram.

Sementara itu, hingga Jumat (30/7), pendistribusian Raskin terus dilakukan ke 113.784 rumah tangga sasaran (RTS).

Kabag Perekonomian Pemkab Klaten, Sri Sumanto, kemarin, mengatakan, penyaluran Raskin Agustus yang dipercepat pada akhir Bulan Juli sejauh ini terpantau lancar.

Dia menambahkan, pihaknya akan mengkaji apakah upaya mempercepat penyaluran Raskin efektif mengatasi lonjakan harga beras di pasaran. Dalam beberapa hari ke depan akan diketahui pengaruh pendistribusian Raskin terhadap harga beras.

Bila memang harga beras tak kunjung stabil, katanya, tak menutup kemungkinan penyaluran Raskin September juga dimajukan.

rei

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…