Jumat, 30 Juli 2010 14:33 WIB News Share :

Coreti Gedung Kura-kura DPR, Pong Harjatmo diamankan

Jakarta–Sudah lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba saja artis kawakan Pong Harjatmo mendatangi Gedung DPR.

Tak ada angin tak ada hujan, Pong mencoret atap gedung kura-kura DPR, yang biasa digunakan untuk rapat paripurna itu.

“Tadi sekitar pukul 12.00 WIB, saya lihat dia sudah di atas. Terus kita suruh turun. Dia lagi nyoret-nyoret dengan piloks berwarna merah,” kata seorang petugas Pamdal kepada wartawan di Gedung DPR Senayan, Jumat (30/7).

Pong mencoret gedung kura-kura dengan tulisan ‘Jujur, adil, dan tegas’. Pong saat itu memakai kemeja putih. “Dia sendirian,” ujar petugas tersebut.

Pong kemudian dibawa turun oleh 3 petugas dari gedung kura-kura. Pong diarahkan menuju pos Pamdal. Saat berjalan menuju pos Pamdal, Pong menjelaskan alasannya berbuat hal tersebut karena selama ini baik dari pemerintah dan wakil rakyat selalu mengambang dalam menyelesaikan masalah yang ada.

Sementara itu, Ketua DPR Marzuki Alie yang kebetulan lewat setelah Pong dibawa mengaku kaget mendengar kabar Pong mencoret gedung kura-kura. Marzuki pun tak mau berkomentar panjang.

“Di mana dicoret dan siapa yang nyoret?” Kata Marzuki sambil berlalu menuju masjid.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…