Jumat, 30 Juli 2010 09:28 WIB Hukum Share :

Buntut bentrokan, Polres Kuningan siaga di Desa Manis Lor

Kuningan–Jajaran Polres Kuningan tetap menyiagakan pasukan di desa Manis Lor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jabar, setelah terjadi bentrokan antara Ormas Islam dengan kelompok Jema’at Ahmadiyah di desa tersebut sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (29/7).

Kapolres Kuningan AKBP Yoyoh Indayah kepada wartawan di Kuningan, Kamis malam (29/7), mengatakan, bentrokan yang terjadi pada siang tadi mestinya tidak terjadi jika semua pihak dapat menahan diri.

Pasca bentrokan, situasi hingga pukul 24.00 Kamis, lokasi tempat kelompok Jema’at Ahmadiyah aman dan terkendali, katanya.

“Saat ini Ormas Islam jumlahnya terus berkurang selain hujan deras yang mengguyur kota Kuningan, sehingga mereka membubarkan diri masing-masing, namun pihak kepolisian tetap melakukan penjagaan di semua titik pintu masuk ke desa tersebut,”katanya.

Ia berharap, Jumat siang (30/7), hanya ada kegiatan shalat Jumat di daerah masing-masing, tanpa pengerahan massa secera besar-besaran seperti yang terjadi Kamis padi tadi.      Dikatakannya, pengamanan penuh dilakukan oleh jajaran Polres Kuningan di tambah personil Brimob, kemungkinan untuk Jumat besok masih dijaga ketat meski diperkirakan Ormas Islam sudah kembali ke daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Yadi, 34 warga setempat menuturkan, penjagaan pihak kepolisian hingga kini masih siaga penuh, usai tadi siang terjadi bentrokan kedua belah pihak. Dikatakannya bentrokan tersebut melukai dua orang anggota Ormas Islam, akibat lemparan batu dari kelompok Jema’at Ahmadiyah.

Sementara itu Aang hamid Suganda Bupati Kuningan dilokasi kejadian menuturkan, dalam menyelesaikan masalah Jema’at Ahmadiyah perlu pemahaman yang teliti supaya bentrokan tidak terjadi lagi. Pihaknya berjanji akan datang ke Mentri Agama untuk meminta petunjuk.

“Selama ini Pemerintah Daerah menjadi beban berat dengan adanya permasalah tersebut,mestinya surat keputusan tiga mentri secepatnya dikeluarkan,”katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…