Jumat, 30 Juli 2010 16:53 WIB News Share :

BK DPR
Itu tanda kita harus introspeksi

Jakarta--Wakil Ketua BK DPR Nudirman Munir tidak mempermasalahkan aksi Pong Harjatmo yang mencoret Gedung Kura-kura DPR karena kecewa dengan perilaku wakil rakyat.

Di mata politisi Golkar ini, aksi tersebut harus dijadikan bahan evaluasi internal anggota dewan.

“Saya bisa maklumi itu, kita jangan dulu negative thinking dan harus instrospeksi diri kita,” kata Nudirman kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/7).

Menurut mantan pengacara ini, sikap Pong yang beraksi nekat ini sebagai ungkapan kekecewaan yang wajar dari rakyat. Aksi Pong ini menunjukkan, Pong cinta tanah air dan sayang kepada DPR.

“Saya rasa itu wajar, karena emosional dia saja. Artinya kan dia sungguh-sungguh memperhatikan bangsa ini, mungkin hanya caranya saja yang sedikit salah,” terang dia.

Nudirman lebih memilih melihat aksi Pong ini sebagai sindiran dan kritikan kepada dewan untuk lebih memperbaiki dirinya.

Sebab, jika anggota dewan tidak lagi peka dengan kritik, kepercayaan publik akan semakin runtuh dan DPR tidak akan lagi memiliki martabat.

“Tapi hakikatnya kita perlu mawas diri, apakah kita memang bertindak tegas dan adil? Kita harus lihat substansinya, walaupun itu mengurangi keindahan,” tegasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…