Jumat, 30 Juli 2010 11:04 WIB Internasional Share :

Bawa ketamin, pria Taiwan dihukum 80 tahun penjara

Manila–Seorang pria warga negara Taiwan dinyatakan bersalah telah menyelundupkan obat-obatan terlarang berjenis ketamin seberat 3 Kg. Ia pun mendapat hukuman penjara selama 80 tahun.

Hakim Alejandro Bijasa, juga menghukum terdakwa Hsieh Chang untuk membayar uang 1 juta peso atau hampir setara dengan Rp 200 juta. Demikian seperti dikutip dari The Straits Times, Kamis (29/7).

Hsieh Chang tertangkap dalam penggerebekan tahun 2007 di sebuah apartemen di Manila. Selain ketamin 3 Kg, ia juga kedapatkan membawa metamin hidroklorida.

Chang berargumentasi dia tidak dapat diminta pertanggungjawaban atas keberadaan obat-obatan itu. Namun hakim menolaknya karena Chang terbukti sebagai penyewa apartemen tersebut.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…