Kamis, 29 Juli 2010 16:56 WIB Issue Share :

Uang sumbangan untuk pelawak Cholik dibawa kabur

Jakarta–Isteri almarhum pelawak Cholik, Ida Farida dilaporkan ke polisi oleh anak angkat pelawak itu, Aria Wiguna. Ida dilaporkan ke polisi karena membawa kabur uang sumbangan dari para artis dan media yang jumlahnya sangat besar.

“Saya ke sini melaporkan Ibu Ida Farida dan mantan karyawan saya Rizal Fauzi karena telah membawa kabur uang penggalangan dana,” jelas Aria saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/7).

Uang sumbangan tersebut awalnya akan digunakan untuk membayar rumah sakit. Namun belakangan diketahui pihak Depkes menyatakan almarhum Cholik dibebaskan dari membayar biaya perawatannya. “Jadinya untuk bayar utang-utang Pak Cholik ke berbagai pihak yang nilainya ratusan juta rupiah,” ujar Aria lagi.

Dijelaskan Aria, uang sumbangan tersebut ada di rekening almarhum Cholik yang dipegang Ida. Ternyata oleh Ida, uang itu bukan dipakai untuk membayar utang-utang almarhum suaminya.

“Sudah seminggu ini Ibu Ida dan anaknya, Rina, serta mantan karyawan saya, Rizal, kabur dari rumah Pak Cholik,” ujar Aria yang kini mengaku dikejar-kejar untuk membayar utang almarhum Cholik.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…