Kamis, 29 Juli 2010 17:38 WIB Solo Share :

Tembok Mangkunegaran, Pemkot diminta segera tangani

Solo (Espos)–Komisi II DPRD Solo meminta Pemkot Solo untuk segera bertindak menangani tembok Mangkunegaran yang nyaris roboh.

“Ini tadi sudah bertemu dengan Dinas Tata Ruang Kota (DTRK). Kami berharap Pemkot segera mengambil langkah konkret karena masalah benda cagar budaya (BCB) menjadi tanggung jawab bersama,” papar Ketua Komisi II Kusraharjo kepada wartawan di Gedung Dewan, Kamis (29/7).

Dia menyatakan, rusaknya tembok Mangkunegaran itu harus mendapatkan perhatian. Bahkan, kata dia, Pemkot harus melakukan kajian mengenai anggaran untuk perbaikan tembok itu. Dia mengatakan, Pemkot harus menunjukkan komitmennya terhadap perawatan bangunan BCB. Sebab, lanjut dia, salah satu kekhasan Solo terutama dalam bidang pariwisata adalah adanya bangunan BCB.

Hal senada disampaikan anggota Komisi II Istiyaningsih. Dia mengatakan, pihak Mangkunegaran dan Pemkot dapat segera duduk bersama membahas mengenai masalah tembok yang nyaris roboh itu. Dia mengatakan, komitmen bersama antara Pemkot dan Mangkunegaran itu diharapkan bisa menuntaskan masalah tersebut.

dni

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…