Sport
Kamis, 29 Juli 2010 - 09:04 WIB

Supri/Widodo & Sudaryanto/Bowo juarai Banaran CupI

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Ganda putra Supri/Widodo dan pasangan Sudaryanto/Bowo meraih trofi Banaran Cup I setelah di partai final mengalahkan lawannya di kelas yang berbeda, Rabu (28/7). Pasangan Supri/Widodo meraih juara I di kategori AB, sedangkan pasangan Sudaryanto/Bowo meraih juara I di kategori CD.

Penyerahan trofi dan uang pembinaan senilai Rp 1,475 juta itu dilakukan oleh Ketua Pengkab PBSI Wonogiri, Joko Nugroho seusai laga final di Lapangan Wonoboyo, Wonogiri. Di final pasangan Supri/Widodo menundukkan ganda Parlan/Jarot dengan skor 30-17 dan pasangan Sudaryanto/Bowo mengalahkan ganda Sutimin/Broto dengan skor 30-18.

Advertisement

Untuk juara III dan IV kategori AB diraih ganda Budiyono/Wahyono dan Roweng/Suratman dan kategori CD juara III dan IV dipegang oleh ganda Laksono/Bambang setelah mengalahkan ganda Purwanto/Sularno. Ketua Pengkab PBSI Wonogiri, Joko Nugroho berharap turnamen Banaran Cup bisa menjadi embrio kejuaraan di daerah lain untuk memasyarakatkan bulutangkis di Wonogiri.

“Turnamen Banaran Cup memang diikuti pemain di satu lingkungan Banaran, Wonoboyo. Justru dari lingkungan inilah kami berharap bulutangkis bisa digemari oleh masyarakat sehingga muncul bibit-bibit baru. Memang dimulai dari orangtua, tetapi ke depan akan bisa digelar turnamen kategori usia.”

Sedangkan, salah seorang panitia turnamen, Joko mengatakan turnamen digelar sejak 14 Juli lalu dan diikuti 30 pasangan. “Ke depan, turnamen ini akan dijadikan kalender tahunan. Karena baru kali pertama digelar, maka pertandingan dilakukan setiap hari Rabu dan Sabtu.”

Advertisement

tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif