Kamis, 29 Juli 2010 19:45 WIB Klaten Share :

SKPD segera selesaikan kekurangan yang diminta BPK

Klaten (Espos)--Seluruh SKPD di Kabupaten Klaten diberi waktu 60 untuk segera menyelesaikan kekurangan yang diminta dilengkapi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pemberian waktu itu merupakan upaya Inspektorat Klaten dalam melaksanakan rekomendasi yang tercantum di laporan hasil penelitian (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemkab setempat tahun 2009.

Termasuk di antaranya laporan pertanggungjawaban dana bantuan sosial senilai Rp 17,6 miliar yang ditangani Bagian Kesra.

Kepala Inspektorat Klaten, Eko Medi Sukasto, Kamis (29/7), mengatakan, pihaknya memantau tindak lanjut hasil temuan BPK ke seluruh SKPD.

“Ada waktu 60 hari bagi SKPD untuk menyelesaikan kekurangan yang diminta BPK. Jika sudah rampung, kami yang akan menyerahkan ke BPK,” katanya di Klaten.

Disinggung mengenai dana bantuan sosial Rp 17,6 miliar yang menurut temuan BPK belum dipertanggungjawabkan, Eko mengatakan pihaknya selama ini sudah melakukan upaya komprehensif dalam mengingatkan SKPD untuk tertib administrasi.

rei

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…