Kamis, 29 Juli 2010 19:26 WIB Karanganyar Share :

Sidang perdana kasus GLA, Handoko Mulyono terancam 20 tahun

Karanganyar (Espos)--Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek perumahan bersubsidi di Kabupaten Karanganyar, Handoko Mulyono, terancam pidana penjara 20 tahun.

Ketua KSU Sejahtera itu dijerat dengan Pasal 2 dan Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Hal tersebut terungkap pada sidang perdana kasus itu di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, Kamis (29/7).

Dalam surat dakwaan yang dibacakan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) secara bergantian, dana untuk realisasi program pembangunan dan pemugaran rumah bersubidi yang dikelola terdakwa dan tersangka lain, Toni Iwan Haryono, senilai Rp 26,9 miliar lebih.

“Bahwa terdakwa sebagai Ketua KSU Sejahtera, telah melakukan atau turut serta melakukan dengan melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara,” ungkap koordinator tim JPU perkara itu, Istyas Joni SH, dalam dakwaan primernya, kemarin.

try

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…