Kamis, 29 Juli 2010 15:05 WIB Tak Berkategori Share :

Semua Pimpinan KPK dipersenjatai Senpi

Jakarta--Seluruh pimpinan KPK diperbolehkan memiliki senjata api. Kewenangan itu diberikan persis saat mereka menjabat sebagai pimpinan KPK.

“Sejak masuk jadi pimpinan dan diperpanjang setiap tahun,” ujar Wakil Ketua KPK Haryono Umar di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (28/7).

Menurut Haryono, surat izin menggunakan senjata api itu dikeluarkan dari Mabes Polri. Setiap tahun, Haryono wajib untuk memperpanjang izin kepemilikan senjata api.

Namun Haryono tidak mengetahui secara pasti, siapa-siapa saja di KPK yang diperbolehkan memiliki senjata api.

“Setjen punya kriterianya yang mana-mana yang boleh,” jelas Haryono.

Saat dilantik, pimpinan KPK secara otomatis akan mendapatkan senjata api, ajudan pribadi dan baju anti peluru. Haryono tidak menampik jika senjata api ini memang diperlukan untuk melindungi diri.

“Untuk keamananlah,” kata dia.

Sebelumnya, pimpinan KPK M Jasin kehilangan pistol saat kunjungan dinas di daerah. Persoalan tersebut sudah dilaporkan ke polisi dan pistol sudah diganti.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…