Kamis, 29 Juli 2010 19:13 WIB Sragen Share :

Ratusan pohon karet milik PTPN IX ditebangi oknum warga

Sragen (Espos)--Ratusan pohon karet milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Kerjoarum di wilayah Kecamatan Sambirejo kembali ditebangi oknum warga hingga Kamis (29/7) dinihari.

Penebangan pohon karet itu juga merembet ke wilayah Kabupaten Karanganyar.

Informasi yang dihimpun Espos, penebangan pohon liar itu terjadi sejak Kamis (22/7) lalu, yakni di wilayah afdeling Kepoh areal Dukuh Pacet, Desa Sambi dan areal Segarum, Desa Sukorejo.

Penebangan itu diduga dilakukan 100 orang tak dikenal. Penebangan liar kembali terjadi pada Rabu (28/7) malam di areal Sambi sampai Jambeyan dengan total pohon yang ditebang sekitar 511 pohon.

Penebangan kali ketiga berlangsung Kamis dinihari di areal Pule, Desa Jetis dengan jumlah pohon yang ditebang sekitar 73 pohon.

Koordinator keamanan perkebunan karet PTPN IX, Agus Pitoyo saat dikonfirmasi Espos, Kamis kemarin, membenarkan terjadikan penebangan pohon karet liar dengan jumlah mencapai ratusan pohon.

trh

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…