Kamis, 29 Juli 2010 20:38 WIB Tak Berkategori Share :

Pejabat Garuda Indonesia dilaporkan karyawannya ke Mabes Polri


Jakarta — S
erikat Pekerja PT Garuda Indonesia mengaku diintimidasi jajaran direkturnya. Tak terima dengan perlakuan itu, Direktur Personalia PT Garuda Indonesia dilaporkan ke Mabes Polri.

“Hari ini mendatangi Mabes Polri melaporkan Direktur Personalia Garuda Indonesia saudari Achrina yang melakukan intimidasi kepada pengurus dan anggota serikat,” kata Ketua Bidang Humas Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia Tomy Tampatty kepada wartawan seusai membuat laporan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Kamis (29/7).

Tomy menuding, Direktur Personalia telah menakut-nakuti para karyawan untuk tidak melakukan aksi pagi ini. Upaya itu dilakukan Direktur Personalia melalui surat edaran yang disebarkan.

“Jadi kami melakukan aksi dari kemarin kami sudah melakukan konsolidasi, tadinya anggota yang akan hadir 500 tapi hadirnya ternyata 200. Kenapa?” tanya Tomy.

Berdasarkan no laporan LP 462/VII/2010/Bareskrim/2010, Direktur Personalia Garuda Indonesia Achrina diduga melakukan tindak pidana kejahatan melanggar pasal 28 jo 43 tentang Perlindungan Serikat Pekerja serta pasal 38 jo 43 tentang UU no 21 tahun 2000 tentang Serikat Pekerja.

“Karena mereka takut dengan ancaman manajemen yang dikeluarkan lewat surat yang ditayangkan kemarin, akhirnya tadi anggota yang mau mendatangi kantor menteri untuk menyampaikan sikap tapi takut ancaman PHK,” tukasnya.

Sementara saat dihubungi terpisah, Humas PT Garuda Indonesia Pujibroto membantah pihak manajemen telah mengintimidasi para karyawan. Surat edaran yang dibuat hanya meminta agar karyawan tetap hadir dalam jam kerja.

“Tidak ada ancaman sama sekali. Surat edaran itu memberitahukan karyawan pada waktu kerja ada karyawan,” bantah Pujibroto.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…