Kamis, 29 Juli 2010 20:47 WIB Boyolali Share :

Padusan, Obyek Wisata Pengging targetkan 6.000 pengunjung

Boyolali (Espos)–Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Boyolali menargetkan 6.000 pengunjung Obyek Wisata Pengging saat pelaksanaan tradisi padusan menjelang bulan Ramadhan, 9-10 Agustus mendatang.

Hal itu diutarakan, Kepala UPT Obyek Wisata Pengging, Sri Waliyanto I saat dijumpai Espos, Kamis (29/7), di Obyek Wisata Pengging, Banyudono, Boyolali. Dia melanjutkan, target pengunjung itu sama dengan target yang dilakukan Disparbud Boyolali pada tradisi padusan 2009 silam.

“Untuk tahun lalu, target 6.000 pengunjung tidak bisa dipenuhi karena yang datang hanya sekitar 4.000 orang. Karena tahun lalu, padusan jatuh pada Jumat, yang orang enggan untuk berwisata dalam hari pendek itu,” tukas dia. Untuk tahun ini, Waliyanto optimistis target itu bisa dicapai. Terlebih mengingat momentum padusan tahun ini bakal jatuh pada Senin dan Selasa. Ia menambahkan, UPT Obyek Wisata Pengging juga menggandeng sebuah event organizer (EO) untuk mengatur acara hiburan saat padusan.

hkt

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….