Kamis, 29 Juli 2010 15:11 WIB Ekonomi Share :

Order pengiriman barang meningkat

Solo (Espos)--Order pengiriman barang ke luar kota mulai meningkat pada kisaran 20%-50%. Jelang puasa dan lebaran sejumlah jasa pengiriman barang atau ekspedisi di Terminal Ekspedisi Jebres Solo mulai bergeliat.

Pelayanan pengiriman barang ke luar kota mulai terjadi dua pekan terakhir. Seperti disampaikan Penanggung Jawab Jasa Ekspedisi Morodadi, Kadir.
“Sudah dua pekan ini, permintaan jasa ekspedisi naik kisaran 20%. Kalau pada hari biasa rata-rata kami hanya memberangkatkan dua truk per hari, sekarang bisa tiga sampai empat truk. Di mana, rata-rata satu truk mengangkut beban 25 ton hingga 30 ton,” tutur Kadir, saat ditemui Espos, Kamis (29/7).

Pengiriman barang tersebut ditujukan ke beberapa kota di Jawa Timur, seperti Tulungagung, Kediri, Jombang hingga Malang. Paket ekspedisi yang paling banyak saat ini pun adalah produk tekstil, benang dan plastik.

“Banyak daerah di Jawa Timur yang mulai menambah stok barang terutama produk tekstil dan plastik dari Solo. Dan biasanya, dari pabrik pun menggenjot pengiriman barang di awal-awal menjelang puasa ini. Mengingat pekan terakhir bulan puasa atau menjelang lebaran, truk ekspedisi sudah dilarang beroperasi,” papar Kadir.

haw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…