News
Kamis, 29 Juli 2010 - 15:11 WIB

Order pengiriman barang meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Order pengiriman barang ke luar kota mulai meningkat pada kisaran 20%-50%. Jelang puasa dan lebaran sejumlah jasa pengiriman barang atau ekspedisi di Terminal Ekspedisi Jebres Solo mulai bergeliat.

Pelayanan pengiriman barang ke luar kota mulai terjadi dua pekan terakhir. Seperti disampaikan Penanggung Jawab Jasa Ekspedisi Morodadi, Kadir.
“Sudah dua pekan ini, permintaan jasa ekspedisi naik kisaran 20%. Kalau pada hari biasa rata-rata kami hanya memberangkatkan dua truk per hari, sekarang bisa tiga sampai empat truk. Di mana, rata-rata satu truk mengangkut beban 25 ton hingga 30 ton,” tutur Kadir, saat ditemui Espos, Kamis (29/7).

Advertisement

Pengiriman barang tersebut ditujukan ke beberapa kota di Jawa Timur, seperti Tulungagung, Kediri, Jombang hingga Malang. Paket ekspedisi yang paling banyak saat ini pun adalah produk tekstil, benang dan plastik.

“Banyak daerah di Jawa Timur yang mulai menambah stok barang terutama produk tekstil dan plastik dari Solo. Dan biasanya, dari pabrik pun menggenjot pengiriman barang di awal-awal menjelang puasa ini. Mengingat pekan terakhir bulan puasa atau menjelang lebaran, truk ekspedisi sudah dilarang beroperasi,” papar Kadir.

haw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif