Kamis, 29 Juli 2010 - 11:03 WIB

Operasi Cipta Kondisi sita puluhan botol Miras oplosan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang–Puluhan botol minuman keras oplosan dan beberapa sepeda motor tanpa dilengkapi surat resmi diamankan polisi dalam Operasi Cipta Kondisi di sejumlah tempat rawan tindak kejahatan pada Kamis dini hari.

Kepala Kepolisian Sektor Semarang Utara AKP Suratmin, di Semarang, Kamis (29/7), mengatakan operasi yang dilakukan jajarannya untuk menindaklanjuti instruksi Kapolda Jawa Tengah melalui Kapolrestabes setempat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Ramadhan.

Advertisement

“Operasi ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kasus pencurian dengan kekerasan dan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor serta peredaran minuman keras dan narkoba,” katanya.

Menurut dia, seluruh polsek di jajaran Polrestabes Semarang  akan terus melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di tempat lain dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Kami akan terus melakukan operasi serupa agar situasi kondusif di masyarakat yang telah ada selama ini dapat terjaga,” ujarnya.

Advertisement

Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan jajaran Polsek Semarang Utara tersebut berlangsung di sejumlah tempat seperti di Jalan Mpu Tantular, kawasan Polder Tawang, Jalan Hasanuddin, dan di Jalan Imam Bonjol Semarang.

Selain mengamankan beberapa sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kelengkapan, polisi juga menyita puluhan botol miras oplosan yang diduga sengaja ditinggal pemiliknya saat dilakukan operasi di Jalan Hasanuddin Semarang.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif