Kamis, 29 Juli 2010 10:50 WIB Sport Share :

MU Hajar MLS All Stars 5-2

Houston–Manchester United memetik kemenangan besar dalam pertandingan ketiganya di rangkaian tur Amerika Serikat. Menghadapi MLS All Stars, The Red Devils menyudahi laga dengan kemenangan 5-2.

Kemenangan meyakinkan ini seakan menjadi pembalasan atas hasil buruk yang didapat MU sebelumnya. Empat hari lalu, anak didik Sir Alex Ferguson ditundukkan Kansas City Wizards dengan skor tipis 1-2.

Bertanding di Reliant Stadium, Houston, Kamis (29/7) pagi WIB, MU tampil menggebrak sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Hasilnya adalah sebuah gol yang dilesakkan Federico Macheda di menit perdana laga.

Striker belia asal Italia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tepatnya di menit 12, Macheda mengoyak gawang MLS All Stars untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Keunggulan dua gol ‘Setan Merah’ tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak pertandingan berjalan makin sengit, total lima gol tercipta di 45 menit kedua, dengan tiga di antaranya dibuat MU dan dua datang dari pemain MLS All Stars.

Adalah Brian Ching yang sempat menghidupkan asa MLS All Stars saat dia menjebol gawang Edwin van Der Sar di menit 62. Namun MU langsung bereaksi dengan melesakkan gol ketiganya. Kali ini datang dari Darron Gibson saat laga masuk menit 69.

Tom Cleverley memperbesar keunggulan MU menjadi 4-1 saat laga masuk menit 72. Klub pemegang 18 gelar juara Liga Inggris itu menggenapi kemenangannya menjadi 5-2 lewat pemain anyarnya Javier Hernandez Balcazar di menit 82.

Satu menit sebelum pertandingan tuntas, gawang MU kebobolan untuk kali kedua. Adalah Dwayne De Rosario yang menjebol gawang Van der Sar untuk kali kedua untuk mengubah kedudukan menjadi 5-2.

Ini merupakan kemenangan ketiga MU dari empat pertandingan yang sudah mereka jalani dalam rangkaian tur ke Amerika Serikat. The Red Devils sebelumnya menang atas Celtic (3-1) dan Philadelphia Union (1-0) serta tumbang atas Kansas City (1-2).

MU masih akan menjalani dua pertandingan lagi menghadapi C.D.Guadalajara dan League of Ireland XI sebelum kembali ke Inggris dan menantang Chelsea di ajang Community Shield.

Susunan Pemain

MLS All Stars: Donovan Ricketts, Jamison Olave (Omar Gonzalez ’45), Heath Pearce (Landon Donovan ’73), Kevin Alston (Dwayne De Rosario ’73), Chad Marshall (Wilman Conde ’46), Shalrie Joseph, Guillermo Barros Schelotto (David Arturo Ferreira ’45), Javier Morales (Jaime Moreno ’45), Marco Pappa (Jeff Larentowicz ’45), Sebastien Le Toux (Bobby Convey ’45), Juan Pablo Angel (Brian Ching ’45)

MU:  Edwin Van der Sar, Ryan Giggs (Darron Gibson ’51), Corry Evans, Wes Brown, Fabio (Paul Scholes ’71), Darren Fletcher, Federico Macheda, John O’ Shea, Rafael Da Silva, Gabriel Obertan (Tom Cleverley ’23), Nani (Javier Hernández Balcazar ’61).

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…