Kamis, 29 Juli 2010 13:00 WIB News Share :

M Jasin merasa cukup gaji Pimpinan KPK Rp 40 juta

Jakarta--Advokat Partahi Sihombing memilih mundur sebagai calon pimpinan KPK karena gaji yang nanti diterimanya dianggap kecil. Apakah benar gaji tersebut dirasa kurang oleh pimpinan KPK?

“Kalau saya cukup, kita nggak harus extravaganza,” ujar Wakil Ketua KPK M Jasin usai sebuah seminar di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Kamis (29/7).

Jasin yang sudah hampir 5 tahun duduk sebagai pimpinan KPK tidak merasa kekurangan dengan pendapatan Rp 40 juta perbulan. Jasin menilai, angka sebesar itu justru harus bisa membuat pejabat KPK hidup sederhana.

“Justru kita kan harus jadi contoh ikon. Jangan kita mengajari masyarakat harus bermewah-mewah, itu cukup,” terang Jasin yang masih setia dengan peci hitamnya.

Menurut Jasin, bukti bahwa pimpinan KPK tidak merasa kekurangan dengan gaji seperti itu adalah kinerja yang mereka hasilkan.

“Dengan segitu saja, pemberantasan korupsi kan sudah berjalan baik,” tegasnya.

dtc/nad

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…