Kamis, 29 Juli 2010 19:57 WIB Karanganyar Share :

Kenaikan TDL sebabkan efiiensi besar-besaran

Karanganyar (Espos)--Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang berlaku mulai Juli 2010 akan menyebabkan efisiensi besar-besaran oleh perusahaan yang terkena dampak secara langsung.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Karanganyar, Suparno, Kamis (29/7).

Dia mengatakan sekitar 18.000 buruh di Kabupaten Karanganyar terancam pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan masing-masing.

“Buruh di Karanganyar seluruhnya berjumlah sekitar 60.000 orang. Jika kenaikan TDL betul-betul dipaksakan, yang terancam terkena PHK akibat efisiensi oleh perusahaan akan mencapai kisaran 20%-30%,” ungkapnya ketika ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya.

try

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…