Kamis, 29 Juli 2010 11:40 WIB News Share :

Kemenkeu periksa 29 pegawai terkait Gayus

Jakarta–Kementerian Keuangan saat ini memeriksa 29 pegawainya terkait kasus markus pajak Gayus Tambunan. Pemeriksaan ini dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkeu.

Demikian disampaikan oleh Dirjen Pajak M. Tjiptardjo saat ditemui di Gedung Kemenkeu, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Kamis (29/7). “Yang terkait itu 29 yang ditanya seperti itu. Tapi dari mereka yang ditanya ada yang tahu, ada yang tidak tahu,” ujar Tjiptardo.

Tjiptardjo menyatakan sampai saat ini, 29 pegawai tersebut masih berstatus saksi. Sedangkan untuk tersangka, tegasnya, masih tiga orang. “Ke-29 dipanggil keterangan infonya dulu, yang tersangka tidak. Masih tiga orang termasuk Gayus,” ujarnya.

Sebanyak 29 pegawai Kemenkeu ini tidak hanya di Ditjen Pajak tetapi ada juga yang di luar Ditjen Pajak, namun masih di Kemenkeu. Selain itu, beberapa orang yang ada di Ditjen Pajak semuanya sempat bekerja di Kantor Pusat Ditjen Pajak.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…