Kamis, 29 Juli 2010 14:38 WIB Hukum Share :

Guru ngaji Tuban tewas kesetrum

Tuban–Peristiwa naas menimpa, Kasdi ,34, asal Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Guru ngaji di surau kecil di rumahnya tewas setelah kesetrum aliran listrik di ladang belakang rumahnya, Kamis (29/7).

Warga yang mengetahui Kasdi tergeletak langsung memberi pertolongan. Namun nyawanya tak bisa terselamatkan. Informasi yang dihimpun menyebutkan, tragedi yang menimpa Kasdi bermula saat pria pendiam itu akan mengambil rambanan untuk pakan kambing piaraannya. Setelah menebangi rumput dan ranting di ladangnya masih kurang cukup, dia beralih ke ladang liar tetangganya.

Apesnya saat menebang salah satu ranting, ternyata ranting yang terpotong menimpa kabel listrik yang dialirkan dari rumahnya ke rumah tetangganya. Kabel tersebut langsung putus.

Kasdi yang mengetahui ada kabel putus, langsung balik ke rumahnya untuk mengambil tang. Rupanya dia lupa mematikan aliran strum listrik di kabel tersebut. Akibatnya saat tangannya memegang kabel untuk menyambung dengan tang langsung tersengat.

Sialnya saat kaget tersengat kabel beraliran listrik tubuhnya limbung menimpa kabel. Seketika itu juga Kasdi tersetrum hingga tangan dan sebagian tubuhnya menghitam. Dia pun meninggal di lokasi kejadian peristiwa.

“Kami menemukan Kasdi, sudah tidak bernafas. Malah tangannya dan sebagian tubuhnya ada yang menghitam. Mungkin karena kesetrum aliran listrik,” kata Mulyono di lokasi.

Sementara pihak keluarga korban, menolak jasad Kasdi diotopsi. Setelah diperiksa oleh polisi, Kasdi lantas dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…