Kamis, 29 Juli 2010 19:19 WIB Pendidikan Share :

BOSP ditetapkan, seluruh sekolah dilarang keras tarik pungutan

Solo (Espos)--Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Kota Solo sebagai acuan riil unit cost di masing-masing sekolah telah ditetapkan di masing-masing jenjang sekolah.

Berdasarkan hal itu, seluruh sekolah di wilayah Solo dilarang keras menarik pungutan berbentuk apapun untuk kegiatan operasional sekolah mulai tahun ajaran (TA) 2011/2012 mendatang.

Saat ini tinggal menunggu Peraturan Walikota (Perwali) atau Surat Keputusan (SK) maupun Surat Edaran (SE) dari Walikota Solo Joko Widodo sebagai dasar pelaksanaan BOSP.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo Rakhmat Sutomo ketika dijumpai Espos di sela-sela Uji Publik BOSP di Ruang Rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Kamis (29/7).

Rakhmat menjelaskan BOSP dirumuskan oleh tim terdiri atas Disdikpora, DPKS, LSM, MPPS dan difasilitasi oleh USAID diharapkan bisa diberlakukan pada tahun ajaran 2011/2012. BOSP ini, jelasnya, bertujuan untuk menentukan operasional sekolah non personalia agar proses kegiatan belajar mengajar berjalan sesuai dengan standar nasional.

isw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…