Soloraya
Kamis, 29 Juli 2010 - 18:55 WIB

Biaya SBI mahal, orangtua lebih pilih SDN 4 Sragen

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Sedikitnya 16 orangtua walimurid eks-SBI Kroyo lebih memilih menempatkan anak mereka untuk belajar di SDN 4 Sragen, kendati jumlah siswanya overload.

Orangtua walimurid tersebut bersikukuh tidak mau menyekolahkan anak-anak mereka ke SBI Kroyo, Karangmalang karena beban biaya pendidikan di SBI yang cukup mahal.

Advertisement

Para orangtua walimuris eks-SBI Kroyo diundang pihak SDN 4 Sragen, Kamis (29/7) pagi, untuk diberi penjelasan tentang perintah Bupati Sragen Untung Wiyono agar anaknya dikembalikan ke SBI Kroyo.

Pihak sekolah juga menjelaskan kondisi sekolah di SDN 4 Sragen sudah overload. Para orangtua siswa eks-SBI Kroyo mengaku enggan mengembalikan anaknya, karena beban biaya pendidikan di SBI yang cukup mahal. Kendati Bupati bakal memberikan subsidi ternyata wacana itu pun hanya dipandang sebelah mata.

“Rata-rata alasannya biaya. Tapi ada juga yang beralasan karena ada beberapa pelajaran reguler di SBI yang justru kalah jauh dibanding sekolah reguler,” ungkap Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SDN 4 Sragen Aru Susilowati, saat ditemui wartawan, Kamis (29/7).

Advertisement

trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pilih SDN 4 SBI Mahal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif