Kamis, 29 Juli 2010 14:18 WIB Wonogiri Share :

Acara POR dan Perpegak diwarnai dukungan Maryoto-Begug

Wonogiri (Espos)–Bupati Wonogiri membuka pekan olahraga (POR) III dan Perkemahan Pramuka Penegak (Perpegak) XV Yayasan Pendidikan Pancasila (YPP) Wonogiri, Kamis (29/7). Saat membuka Bupati tidak memberikan sambutan, karena suaranya “hilang” sehabis menjadi dalang di Purwantoro, Rabu malam.

Ditengah-tengah kegiatan upacara itu, Ketua YPP Wonogiri, Sakiran menegaskan kalau YPP mendukung pasangan Sumaryoto-Begug pada Pilkada 16 September mendatang. “Hasil rapat YPP di Pracimantoro, sudah diputuskan kalau YPP mendukung Maryoto-Begug sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wonogii. Untuk itu, seluruh anggota YPP diimbau, diinta, diinstruksikan untuk benar-benar mendukung dan memenangkan pasangan itu,” ujarnya.

Alasannya, ujar Sakiran, karena pasangan itu didukung oleh dua partai besar yakni PDIP dan PKS. “Sehingga ajak tunggal kasur, tunggal sumur dan tunggal dapur untuk memenangkan pasangan Maryoto-Begug.”

Sumaryoto yang hadir pada acara itu, terlihat tersenyum dengan dukungan warga YPP. “Kegiatan semacam ini (POR dan Perpegak) merupakan kegiatan generasi muda yang patut didukung, sehingga menjadi generasi muda pancasilais, nasionalis dan agamis,” ujar Sumaryoto.

Salah seorang warga, Tardi yang ada di sekitar Alun-alun mendengar pernyataan itu, heran mengapa acara POR pelajar digunakan untuk menginformasikan satu pasangan calon. Sedangkan Sutarno, ketua panitia POR dan Perpegak mengatakan POR digelar sehari dan Perpegak dilaksanakan tiga hari. “Ada 2.300 peserta yang mengikuti POR dan 850 pelajar yang mengikuti Perpegak.”

tus

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…