News
Rabu, 28 Juli 2010 - 20:48 WIB

SD di Solo ramai-ramai ajukan tambahan guru

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sekolah Dasar (SD) di Kota Solo mulai ramai-ramai mengajukan permohonan tambahan tenaga guru pengajar ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Hal ini lantaran kurangnya jumlah tenaga guru di masing-masing sekolah.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kekosongan tenaga guru SD di Solo tersebar di seluruh SD baik negeri maupun swasta.

Kepala Sekolah SD Negeri Wiropaten III Sugeng WH ketika dijumpai Espos, Selasa (27/7) mengatakan telah mengajukan permohonan tambahan tiga tenaga guru pengajar ke Disdikpora belum lama ini.

Selama ini, dia menilai jumlah tenaga guru pengajar di sekolahnya pas-pasan. Di mana secara keseluruhan jumlah guru ada sebanyak enam orang ditambah dengan satu orang kepala sekolah.

Advertisement

Dengan rincian, satu guru pengajar kelas 1, 3, 5 dan 6. Sedangkan untuk kelas 2 dan 4 terpaksa dibagi-bagi, artinya guru double job. Sementara sisanya dua tenaga guru lainnya mengajar agama dan olahraga.

Idealnya, dia menuturkan sesuai dengan kebutuhan jumlah tenaga guru di masing-masing sekolah ada sebanyak sembilan orang. Dengan demikian pihaknya masih kekurangan tiga tenaga guru tambahan.

“Kekurangan guru ini sudah kami sampaikan ke Disdikpora belum lama ini. Tapi katanya disuruh tunggu dulu,” tuturnya.

Advertisement

isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif