Rabu, 28 Juli 2010 20:41 WIB Pendidikan Share :

Penilaian UNPK Paket B belum rampung

Solo (Espos)--Penilaian Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B belum rampung. Hal itu menyebabkan UNPK Paket C dan Paket B yang rencananya akan diumumkan awal Agustus ini terancam molor.

Berdasarkan peraturan dalam prosedur operasional standard (POS) pelaksanaan UNPK, pengumuman akan digelar sebulan setelah pelaksanaan ujian tulis. Sehingga diperkirakan pengumuman UNPK akan diumumkan awal Agustus ini.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, Wandowo melalui Kasi Kesetaraan dan PAUD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Waliyono, ketika dijumpai <I>Espos<I>, Selasa (27/7), menuturkan pengumuman UNPK baik Paket C dan Paket B akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, penilaian untuk UNPK Paket B belum rampung berbeda dengan Paket C yang sudah kelar beberapa waktu lalu.

“Jadi kemungkinan pengumuman tidak bisa dilakukan awal Agustus. Soalnya menunggu penilaian Paket B kelar dulu yang kini tengah diproses. Pengumuman nanti serentak se-Indonesia,” katanya.

isw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…