Rabu, 28 Juli 2010 11:15 WIB News Share :

PAN siapkan pengganti Ratu Munawarah

Jakarta–Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa memaklumi ketidakhadiran anggota DPR RI Ratu Munawarah dalam rapat-rapat DPR RI. Sebab, ketidakhadiran itu disebabkan masalah kemanusiaan karena suami Ratu sedang sakit.

Menurut Hatta, Ratu telah mengundurkan diri sejak lama. Pengunduran diri tersebut sudah dalam proses. “Saya sampaikan itu, yang PAN itu, Ratu Munawarah, sudah mengundurkan diri. Isterinya Gubernur Jambi, suaminya sakit jadi ini menyangkut kemanusiaan saja. Makanya sembilan kali tidak hadir karena sudah mengundurkan diri,” ujar Hatta saat ditemui di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (28/7).

Hatta menyatakan Ratu telah mengundurkan diri sejak awal masa persidangan ini. Namun, Hatta menegaskan pihaknya akan menindak tegas masalah ketidakhadiran anggota fraksinya dalam rapat-rapat DPR. Begitu juga dengan laporan kekayaan. Pemberian sanksi akan diselesaikan di partai.

“Memang kalau PAN sendiri hal-hal itu diberikan sanksi, yang tidak memberikan laporan kekayaan juga akan diberikan sanksi keras. Kita ada selalu sanksi, tapi kalau dimaksudkan, Ibu Munawarah kan dia sudah mengundurkan diri. Saya sudah tetapkan ada sanksi,” tandasnya.

Mengenai penggantian Ratu di DPR, Hatta mejelaskan akan diganti dengan nomor urut dibawah Ratu. “Nanti ke fraksi, ada ketentuan KPU-nya, diinternal sudah diputuskan. Sedang proses. Nanti nomor urut selanjutnya,” jelasnya.

Sebelumnya, anggota DPR RI dari fraksi PAN Ratu Munawarah diberitakan bolos 100% pada rapat DPR RI.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…