Rabu, 28 Juli 2010 17:32 WIB News Share :

Nama calon Kapolri diumumkan sebulan sebelum BHD lengser

Jakarta — Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) telah mengantongi nama-nama calon kapolri baru. Nama calon kapolri itu akan diumumkan 1 hingga 2 bulan sebelum Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri berhenti.

“Satu dua bulan sebelumnya, pokoknya sebelum kapolri diberhentikan. Kita kan belum tahu kapan,” kata Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Djoko Suyanto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/7).

Djoko mengatakan, nama-nama calon kapolri sudah ada. Namun, ia enggan membocorkannya.

“Saya belum ada perintah dari Presiden untuk mengajukan. Saya baru lihat saja dulu,” ujar dia.

Apakah termasuk Nanan Soekarna dan Ito Sumardi? “Saya lupa yang diajukan ke saya siapa,” jawab Djoko.

Dikatakan dia, nama-nama calon kapolri belum dibahas secara detil di Kompolnas karena belum ada instruksi untuk evaluasi. “Masih lama, masih Oktober dan belum ada bahasan khusus untuk itu,” kata Djoko.

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri resmi pensiun bulan Oktober nanti. Kompolnas telah menerima 8 nama calon Kapolri dari Mabes Polri yang selanjutnya akan diserahkan kepada presiden untuk dipertimbangkan.

Beberapa nama dikabarkan masuk dalam bursa kandidat calon Kapolri seperti Wakapolri Komjen Pol Yusuf Manggabarani, Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi, Irwasum Komjen Pol Nanan Soekarna, Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno, Kapolda Metro Jaya Timur Pradopo, Kapolda Jatim Irjen Pol Pratiknyo, Kepala Korps Brimob Irjen Pol Imam Sudjarwo, dan Irjen Pol Bambang Suparno.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…