Rabu, 28 Juli 2010 22:34 WIB Boyolali Share :

Menyiangi tembakau, warga Jeruk temukan granat

Boyolali (Espos)–Tengah menyiangi tanaman tembakau, seorang warga Dukuh Gunungan Kidul, Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Salim, 52, menemukan sebuah granat yang diduga masih aktif dan peninggalan masa kemerdekaan diladangnya, Selasa (27/7).

Informasi yang dihimpun Espos, Rabu (28/7), menyebutkan granat itu kali pertama ditemukan Salim sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, dirinya tengah menyiangi tanaman tembakau bersama Purnomo, 28. Saat mencangkul, tiba-tiba cangkul mengenai benda keras. Karena penasaran, Salim berusaha mengangkat benda tersebut.

Setelah diamati, ternyata sebuah granat yang masih terdapat pin pemicu dan sudah berkarat. Penemuan itu selanjutnya dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Selo. Penemuan itu membuat warga setempat gempar. Petugas dari Polsek Selo dan Polres Boyolali yang menerima laporan langsung mendatangi TKP. Granat yang diduga masih aktif itu kemudian dievakuasi petugas. Granat itu kemudian diserahkan ke Brimob yang berada Gunung Kendil, Mojosongo untuk diamankan.

fid

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…