News
Rabu, 28 Juli 2010 - 10:44 WIB

Menag : Mental pegawai harus dibenahi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan–Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, mental dan budaya pegawai merupakan hal yang mendasar untuk dibenahi karena merupakan salah satu indikator keberhasilan implementasi reformasi birokrasi.

“Perubahan mental dan budaya erat kaitannya dengan disiplin dan ketaatan menjalankan standar aturan. Dan hal ini pula erat kaitannya dengan budaya melayani masyarakat yang perlu ditingkatkan,” kata Suryadharma dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat.

Advertisement

Pada Pembukaan Rapat Konsultasi Koordinator Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (K2TLH) Kementerian Agama, di Medan, Selasa malam (27/7), Menag menjelaskan, reformasi birokrasi melalui Instruksi Menteri Agama Nomor 1 tahun 2008 tentang Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi perlu ditindak lanjuti melalui berbagai hal.

Langkah yang akan diambil, menurut Menag, adalah penyempurnaan kelembagaan, perubahan budaya organisasi, penyempurnaan ketatalaksanaan, penyusunan regulasi dan deregulasi birokrasi, peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan profesionalisme pengawasan internal.

Menag yakin jika hal tersebut dapat dipenuhi, maka keinginan kuat untuk menyejahterakan pegawai dengan sistem penggajian yang layak akan terus diperjuangkan.

Advertisement

“Sasaran tersebut wajib diimplementasikan untuk mewujudkan “good governance and clan government”, katanya.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif