Rabu, 28 Juli 2010 13:03 WIB News Share :

Jalur Pantura Pasuruan berangsur pulih

Pasuruan–Jalur pantai utara (pantura) Pasuruan, Jawa Timur, yang sempat lumpuh sekitar tujuh jam sejak Selasa (27/7) malam hingga Rabu dini hari (28/7), mulai pulih.

Jalur pantura yang sempat ditutup akibat jalan raya Tambakrejo, Kraton terendam banjir setinggi satu meter lebih, mulai Rabu (28/7) pagi dibuka kembali.

Namun karena volume kendaraan yang terjebak banjir panjangnya mencapai sekitar tiga kilometer dari masing-masing arah, kemacetan lalu lintas di jalan raya Kraton hingga pukul 08.00 WIB masih belum cair.

Arus kendaraan dari dua arah baik dari Pasuruan, maupun dari arah Bangil berjalan merayap karena melintasi jalan raya yang masih tergenang air sekitar 0,25 meter.

Kemacetan kendaraan yang datang dari arah Pasuruan mencapai kota. Akibatnya arus lalu lintas dalam kota macet menyebabkan banyak karyawan yang akan berangkat kerja telantar karena angkutan umum juga terganggu perjalannnya.

Kasat Lantas Polresta Pasuruan Iptu Iriyanto menyebutkan, ruas jalan raya Tambakrejo Kraton terendam banjir sejak Selasa (27/7) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Jalan raya kemudian ditutup total karena banjir yang menggenangi jalan di perbatasan wilayah kabupaten dan Kota Pasuruan bagian barat mencapai satu meter lebih. Arus kendaraan yang datang dari arah Probolinggo yang akan menuju Surabaya dialihkaan lewat Purwosari – Pandaan – Gempol. Begitu juga arus kendaraan yang datang dari arah sebaliknya.

Namun ratusan kendaraan besar juga  banyak yang tejebak banjir tanpa bisa berbalik arah. Kendaraan yang datang dari arah timur kemacetan mencapai dalam Kota Pasuruan, sedangkaan arus kendaraan yang datang dari arah barat mencapai sekitar Raci.

ant/rif

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…