Soloraya
Rabu, 28 Juli 2010 - 14:47 WIB

Gubernur : Walikota Solo dan DPRD harus "seduluran"

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo mengingatkan kepada Walikota Solo dan DPRD Solo untuk membina kerukunan dalam bekerja sehingga pemerintahan Kota Solo bisa berjalan dengan baik.

“Walikota dan DPRD itu harus ‘seduluran’ jadi harus saling memberi dan menerima,” ujar Gubernur Bibit Waluyoa dalam sambutannya usai melantik pasangan Walikota Solo Joko Widoro dan Wakil Walikota FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy) di Pendhapi Balaikota Solo, Rabu (28/7).

Advertisement

Karena jika tidak ‘seduluran’ menurut Bibit, akan seperti daerah lain di wilayah Jawa Tengah. Akibat tidak ‘seduluran’ akhirnya penyusunan APBD di daerah itu terlambat sehingga mengganggu roda pemerintahan.

“Untuk Solo bagus, tepat waktu dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Maturnuwun,” tutur Bibit.

Gubernur juga menegaskan, jangan ada permusuhan antara walikota dan DPRD karena musuh utama saat ini adalah kemiskinan dan kebodohan.

Advertisement

“Oleh karenanya saya minta Walikota dan Wakil Walikota untuk terus meningkatkan kinerja agar lebih baik dari yang sudah dirintis lima tahun lalu,” pinta Gubernur.

Walikota Jokowi dan Wakil Walikota Rudy juga harus tulus ikhlas dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat Kota Solo.

“Tulus ikhlas dalam mengabdi, akan menjadi lebih berharga dibanding penyelewengan yang akan memporakporandakan semua,” tegas Gubernur.

Advertisement

rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif