Soloraya
Rabu, 28 Juli 2010 - 21:00 WIB

DKK belum miliki vaksinasi meningitis halal

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)-–Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo tahun 2010 ini siap melaksanakan pemberian vaksin meningitis (radang selaput otak akibat bakteri) kepada para calon jamaah haji menjelang pemberangkatan mereka ke Tanah Suci dalam waktu lebih cepat dibanding yang pernah dilaksanakan tahun sebelumnya.

Namun hingga saat ini, DKK belum memiliki persediaan vaksin tersebut di dinas itu.

Advertisement

“Saat ini kami memang tidak punya persediaan vaksin meningitis karena kiriman vaksin tersebut biasanya datang mendadak, menjelang pemberangkatan jamaah haji. Dan untuk pengambilan vaksin itu biasanya menunggu surat dari Kementerian Kesehatan,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) DKK Solo, Titiek Kadarsih, didampingi Sekretaris DKK, Yanti Winoh Lantisah, saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (28/7).

Titiek mengaku yakin pemberian vaksin meningitis serta pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji yang berangkat tahun ini dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Sebab bila dibandingkan sebelumnya, Titiek memperkirakan jumlah jamaah haji tahun ini lebih sedikit.

“Memang baru ada data sementara. Tapi untuk tahun ini kami optimistis bila dilaksanakan lebih cepat, sekitar tiga hari dengan jumlah calon jamaah haji yang dilayani sekitar 200 orang per hari. Tahun lalu kami perlu waktu hingga satu pekan,” kata Titiek.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif