Rabu, 28 Juli 2010 21:00 WIB Solo Share :

DKK belum miliki vaksinasi meningitis halal

Solo (Espos)-–Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo tahun 2010 ini siap melaksanakan pemberian vaksin meningitis (radang selaput otak akibat bakteri) kepada para calon jamaah haji menjelang pemberangkatan mereka ke Tanah Suci dalam waktu lebih cepat dibanding yang pernah dilaksanakan tahun sebelumnya.

Namun hingga saat ini, DKK belum memiliki persediaan vaksin tersebut di dinas itu.

“Saat ini kami memang tidak punya persediaan vaksin meningitis karena kiriman vaksin tersebut biasanya datang mendadak, menjelang pemberangkatan jamaah haji. Dan untuk pengambilan vaksin itu biasanya menunggu surat dari Kementerian Kesehatan,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) DKK Solo, Titiek Kadarsih, didampingi Sekretaris DKK, Yanti Winoh Lantisah, saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (28/7).

Titiek mengaku yakin pemberian vaksin meningitis serta pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji yang berangkat tahun ini dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Sebab bila dibandingkan sebelumnya, Titiek memperkirakan jumlah jamaah haji tahun ini lebih sedikit.

“Memang baru ada data sementara. Tapi untuk tahun ini kami optimistis bila dilaksanakan lebih cepat, sekitar tiga hari dengan jumlah calon jamaah haji yang dilayani sekitar 200 orang per hari. Tahun lalu kami perlu waktu hingga satu pekan,” kata Titiek.

sry

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…