Rabu, 28 Juli 2010 20:22 WIB Sukoharjo Share :

Dishub Sukoharjo intensifkan operasi penertiban kendaraan

Sukoharjo (Espos)–Dinas Perhubungan Sukoharjo mengintensifkan operasi penertiban angkutan penumpang dan mobil barang. Hal itu dilakukan lantaran banyak kendaraan mobil barang yang disinyalir tidak melakukan uji Kir.

Pantauan Espos, Rabu (28/7) operasi penertiban kendaraan kembali dilakukan di areal Terminal Sukoharjo. Sejak pukul 10.00 WIB puluhan kendaraan baik angkutan penumpang maupun mobil barang diperiksa oleh petugas Dishub dan petugas kepolisian.

Kepala Dishub Sukoharjo, Rusmanto melalui Kasi Pengendalian Operasi (Dalops), Hariyanto mengatakan, dalam operasi itu, sedikitnya enam kendaraan dikenai tilang. “Kendaraan yang terjaring dan diketahui melanggar dalam opersi kali ini ada enam, dua karena melanggar trayek sementara sisanya karena masa ujinya habis,” katanya kepada wartawan, di sela-sela operasi.

Dia mengatakan, operasi penertiban kendaraan tersebut bakal dilakukan rutin satu bulan empat kali di sejumlah lokasi di Sukoharjo. Dia menambahkan, berdasar pantauannya sejauh ini banyak kendaraan barang diduga cenderung banyak yang tidak diuji padahal masa uji kendaraannya telah habis.

ufi

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…