Soloraya
Rabu, 28 Juli 2010 - 20:22 WIB

Dishub Sukoharjo intensifkan operasi penertiban kendaraan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Dinas Perhubungan Sukoharjo mengintensifkan operasi penertiban angkutan penumpang dan mobil barang. Hal itu dilakukan lantaran banyak kendaraan mobil barang yang disinyalir tidak melakukan uji Kir.

Pantauan Espos, Rabu (28/7) operasi penertiban kendaraan kembali dilakukan di areal Terminal Sukoharjo. Sejak pukul 10.00 WIB puluhan kendaraan baik angkutan penumpang maupun mobil barang diperiksa oleh petugas Dishub dan petugas kepolisian.

Advertisement

Kepala Dishub Sukoharjo, Rusmanto melalui Kasi Pengendalian Operasi (Dalops), Hariyanto mengatakan, dalam operasi itu, sedikitnya enam kendaraan dikenai tilang. “Kendaraan yang terjaring dan diketahui melanggar dalam opersi kali ini ada enam, dua karena melanggar trayek sementara sisanya karena masa ujinya habis,” katanya kepada wartawan, di sela-sela operasi.

Dia mengatakan, operasi penertiban kendaraan tersebut bakal dilakukan rutin satu bulan empat kali di sejumlah lokasi di Sukoharjo. Dia menambahkan, berdasar pantauannya sejauh ini banyak kendaraan barang diduga cenderung banyak yang tidak diuji padahal masa uji kendaraannya telah habis.

ufi

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif