Rabu, 28 Juli 2010 15:27 WIB Boyolali Share :

Dandim lakukan penanaman bibit jagung hibrida

Boyolali (Espos)–Dandim 0724/Boyolali, Letkol Inf Pribadi Jatmiko melakukan penanaman perdana bibit jagung hibrida di lahan pertanian di Dukuh Lemahabang, Desa Kragilan, Mojosongo, Rabu (28/7).

Penanaman bibit jagung jenis Bregadium Nutritions Gel UK-88 itu dilakukan di lahan seluas 1,3 hektare (Ha). “Penanaman jagung itu juga dilakukan serentak di seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro,” ujarnya saat ditemui Espos seusai penanaman, kemarin.

Ditambahkannya, penanaman itu juga berkaitan dalam rangka lomba menanam jagung yang digelar Kodam IV/Diponegoro dan sebagai upaya membantu petani untuk menanam palawija saat memasuki musim kemarau. Ia mengatakan dengan penanaman perdana itu, diharapkan para petani juga bisa mengikuti melakukan penanaman palawija, sehingga bisa memberikan manfaat yang besar untuk memperoleh pendapatan bagi petani. Hal itu menyusul banyaknya petani yang mengalami gagal panen akibat serangan wereng coklat.

fid

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….