Rabu, 28 Juli 2010 13:14 WIB News Share :

Bandara Adisucipto tambah penerbangan mudik Lebaran

Yogyakarta— Bandara Adisucipto Yogyakarta menambah penerbangan dari sejumlah maskapai untuk melayani penumpang mudik lebaran 2010, kata Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Halendra YW, Rabu (28/7).

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan sejumlah penerbangan tambahan, terkai dengan arus mudik lebaran 2010. “Penambahan penerbangan tersebut di antaranya pada maskapai Air Asia untuk rute Kuala Lumpur-Yogyakarta, karena menjelang lebaran biasanya banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) mudik ke Indonesia.

“Selain penambahan penerbangan dengan rute tersebut, kami juga menambah penerbangan untuk tujuan Makasar PP serta ke Balikpapan dengan maskapai Lion Air,” katanya.

Menurut dia, daya tampung Bandara Adisutjipto sangat terbatas, khususnya area parkir pesawat.
Halendra mengatakan banyak maskapai ingin menambah penerbangannya, namun pihak Bandara Adisutjipto hanya bisa memberi jatah waktu untuk pagi hari, karena daya tampung area parkir pesawat saat ini sudah sangat padat.

Ia mengatakan, selain penambahan penerbangan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah posko untuk pengamanan selama arus mudik 2010.

“Pengawasan tertutup juga kami tingkatkan untuk memberi rasa aman kepada para calon penumpang maupun penumpang yang baru datang di bandara ini,” katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…