Anggito Abimanyu (JIBI/dok)
Rabu, 28 Juli 2010 18:11 WIB Tokoh Share :

Anggito kerja sambilan bantu Menko Perekonomian

Mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Anggito Abimanyu mampir ke Kantor Menko Perekonomian. Dia mengaku kedatangannya hanya sebagai ‘sampingan’ membantu Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Anggito terlihat singgah ke Kantor Menko Perekonomian yang terletak di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (28/7). Dengan mengenakan batik, Anggito masuk melewati wartawan yang sedang berkumpul di lobi kantor itu.

Anggito hanya memberikan lambaian tangan ketika beberapa wartawan yang menyapanya.

Awalnya berembus isu, kehadiran Anggito tersebut terkait pengangkatan dirinya sebagai staf ahli Menko Perekonomian. Namun, ketika dikonfirmasi, Anggito menyanggahnya.

“Tidak betul, saya hanya membantu kantor Menko membuatkan model makro saja. Kayak yang ada di BKF (Badan Kebijakan Fiskal),” ujar Anggito melalui pesan singkatnya.

Seperti diketahui, sewaktu menjabat sebagai Kepala BKF, Anggito bertugas untuk membuat asumsi makro untuk perhitungan APBN, menganalisis ekonomi global, serta mengaitkannya ke dalam ekonomi domestik, merumuskan kebijakan fiskal, serta turut menentukan pos tarif bea masuk.

Ketika ditanya mengenai kepegawaiannya di Kemenko, Anggito menegaskan hanya membantu sebagai pegawai part time.

“Tidak ada, membantu saja, part time. Kepegawaian saya sudah mutasi ke UGM, minggu ini saya sudah hijrah ke Yogya,” jelasnya.

Namun, Anggito enggan menyebutkan kompensasi yang didapatnya sebagai upah membantu penyusunan makro di Kemenko tersebut.

“Wah kalau itu rahasia…” tukasnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…