News
Rabu, 28 Juli 2010 - 14:41 WIB

Akbar Faizal: Banyak anggota DPR titip absen lewat ajudannya

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

-Akbar Faizal menolak disebut sebagai anggota DPR pembolos. Justru dia menuding, banyak anggota DPR yang kerap melakukan budaya titip absen alias tanda tangan ada namun fisik tidak nampak.

“Anda tidak tahu saja. Banyak juga yang hadir terus tanda tangan lalu pergi atau titip absen lewat ajudannya. Ini yang harus diperhatikan,” kata Akbar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/7).

Advertisement

Politisi Hanura yang tercatat absen 3 kali dalam masa sidang paripurna lalu ini beralasan, ketidakhadirannya di sidang karena dia ada aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan yang menyangkut konstituen.

“Saya sudah jelaskan, saya tidak bisa hadir di tempat berbeda sekaligus.  Saya bertarung di Pansus Century. Dan saya tidak pernah titip absen, tanya asisten saya,” tegasnya.

Lagipula anggota DPR yang hadir belum tentu bisa mewarnai sidang paripurna. “Apa bisa mewarnai ide gagasan di situ? Apa dia melontarkan ide gagasan? Banyak juga yang diam. Ini yang membuat kualitas DPR rendah,” tuding Akbar.

Advertisement

Akbar mencontohkan DPR Jerman. Di sana anggota DPR jika sidang paripurna akan duduk dulu di kamarnya memperhatikan jalannya sidang, namun setelah akan voting baru mereka masuk ke arena sidang.

“Jadi perlu ada lembaga konsultan manajemen khusus. Jadi bukan cuma dari kehadiran, tapi dari berapa kali dia bicara, idenya bagaimana,” katanya.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ajudan Titip Absen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif